Sabtu, 30 Desember 2017

Revolusi Data Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro

Bojonegoro - Torehan prestasi gemilang di kancah Internasional tak membuat Bojonegoro berhenti melakukan pembenahan, justru menjadi energi baru untuk menjadikan pemerintahan yang berkualitas. Tak sekedar pemerintah, langkah ini didukung sepenuhnya oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro. Dibawah kepemimpinan. Dra. Hj. Mahfudhoh Suyoto, Msi PKK mempunyai energi baru dan menjadi garda terdepan dalam upaya revolusi data melalui Buku Inovasi Administrasi Dasa Wisma yakni data riil dan sebenarnya yang didapat dilapangan dimulai dari lini rumah tangga.
Revolusi Data Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro
Dalam beberapa kesempatan Ketua TP PKK Dra. Hj. Mahfudhoh Suyoto, Msi menyatakan bahwa data ini adalah untuk membantu seluruh rakyat Bojonegoro sehingga pemerintah bisa mengambil kebijakan yang tepat dan bisa memberikan manfaat bagi seluruh rakyat. Mulai mencari solusi atas masalah ekonomi,pendidikan dan kesehatan. Data ini dihimpun langsung oleh kader PKK di tingkat dawis dengan door to.door. dengan ini diharapkan akurasi data bisa sesuai dengan kondisi riil yang terjadi sebenarnya. Mahfudhoh yang akrab dengan sebutan Bu Yoto ini memuji kinerja kader yang tulus ikhlas membantu dan mendata.mereka bekerja dengan sukarela tak dibayar dan.hanya mendapatkan KMS atau Kartu Menuju Surga atas kerja sosial yang dilaksanakan selama ini.

Tak hanya itu untuk meningkatkan kualitas kader ibu, PKK bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro yang didukung oleh mitra profesi Relawan TIK dan Blogger Bojonegoro menggelar pelatihan IT kepada seluruh kader. Jika dua tahun ini data diisi secara manual maka mulai tahun 2016 dan tahun depan sudah menggunakan sistem aplikasi. Memanfaatkan IT ini diharapkan akan meningkatkan kualitas kader PKK. Ke depan diharapkan semua kader akan menguasai aplikasi inovasi dawis ini secara maksimal.

Pelatihan IT nanti akan dilaksanakan selama 4 gelombang yang dimulai hari ini di Balai Desa Kapas Kecamatan Kapas dengan peserta adalah kader PKK dari Kecamatan Kapas, Malo, Balen, Sukosewu dan Bojonegoro. Gelombang kedua tanggal 16 Mei 2016 mendatang di Kecamatan Dander dengan peserta kader PKK dari Kecamatan Bubulan, Sugihwaras, Temayang, Dander, Gondang, Sekar. Tanggal 18 Mei 2016 di Kecamatan Sumberejo yang meliputi Kecamatan Baureno, Sumberejo, Kanor, Kepohbaru, dan Kedungadem. Tanggal 23 Mei 2016 di wilayah Kecamatan Purwosari dengan peserta kader PKK dari Kecamatan Tambakrejo, Ngraho, Ngambon, Margomulyo, Padangan, dan Purwosari. Terakhir, tanggal 24 Mei 2016 di Kecamatan Kalitidu dengan peserta kader PKK dari Kecamatan Kasiman, Gayam, Kalitidu, Ngasem, dan Kedewan. (dik)

0 komentar

Posting Komentar