Sabtu, 30 Desember 2017

Setahun Ngeblog di Blogdetik

f55356371bb4c463002158c95f7629bb_setahun-ngeblog-di-blogdetikBlogger itulah sebutan bagi orang yang memiliki dan mengelola blog, baik itu blog pribadi atu blog milik komunitas. Aku pertama kali ngeblog di blogger(dot)com sejak tahun 2009, mulai aktif sejak tahun 2011 saat bergabung menjadi anggota di Blogger Bojonegoro hingga sekarang. Tanggal 08 Desember 2013, Aku mendapat amanat untuk menjadi ketua dan meneruskan estafet kepemimpinan di Blogger Bojonegoro.

Sejak pertemuanku dengan pegiat blogger di blogdetik tahun 2013, memberikan efek yang benar-benar membuatku tertarik untuk gabung bersama blogdetik. Terbukti, sejak tanggal 11 Juli 2013 Aku mulai ngeblog di blogdetik dengan akun pribadiku http://didikjatmiko.blogdetik.com dan mengajak anak blogger dari Bojonegoro yang memakai blogdetik untuk gabung di dLedre. dLedre merupakan nama komunitas blogger blogdetik yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro.

Nggak terasa sudah setahun 5 hari sampai tulisan ini diposting, Aku ngeblog di blogdetik. Aku sampai lupa, kalau tanggal 11 Juli 2014 udah lewat. Nggak ada acara yang spesial untuk memperingati ulang tahun akun blogku di blogdetik. Biasanya, teman-teman blogger yang sudah master ngadain peringatan ulang tahun blognya dengan membuat semacam Give Away di blognya. Tapi nggak menutup kemungkinan, bagi teman-teman yang mau jadi donatur untuk ulang tahun blogku juga boleh. Ditunggu, nanti kalau sudah ada langsung deh, Give Away-nya saya buat.

Apa saja yang membuatku semakin betah ngeblog di blogdetik?

Setahun, nggak terasa usia blogku di blogdetik. Setahun bukan waktu yang lama, namun tidak bisa juga dibilang sebentar untuk menjaga konsistensi dalam menulis setiap hari di blog. Banyak hal sepele yang terjadi, misalnya : ngeblognya masih di warnet, malas posting, dan sebagainya. Namun, itu bukan kendala terberat bagiku. Yang penting minimal setiap bulan ada postingan di akun blogdetikku. Justru banyak hal membuatku semakin betah ngeblog di blogdetik, misalnya :

1. Teman

Teman bagiku merupakan seseorang yang terpenting dalam hidupku. Perjalanan hidup ini menjadi lebih indah. Banyak teman-teman baru yang ke dapat ketika Aku gabung di organisasi dan komunitas. Mereka semua bagiku adalah keluarga. Teman-teman yang membuatku semangat ngeblog di blogdetik adalalah : adminnya blogdetik (mas Karel Anderson dan mas Gajah Pesing), Slamet Tux dPuma, Asmarie dotsemarang, teh Nchie Hanie dari Bandung, mbak Melly Feyadin, dan sebagainya. Mereka adalah beberapa teman yang ku contoh semangatnya dalam ngeblog di blogdetik.

2. Program

Banyak program program seru yang diadakan di blogdetik yang menurutku menambah keakraban bagi sesama blogger di blogdetik. Misalnya : Blogger Bicara Komunitas, Ngablogburit, Blogger Cari - Cari Blogger Detik di BN 2013, LIVECHATkustik, lomba nulis dan sebagainya. Nah, kalau kepingin tahu rasanya programnya blogdetik, gabung saja di blogdetik. Suer pasti bikin ketagihan dech. Jangan salahkan Aku, ketika kamu ngeblog di blogdetik malah semakin buatmu jatuh hati dan semangat untuk ngeblog. Kok bisa? Bisa donk, karena selain ngeblog Anda juga diberikan program - program yang seru dari blogdetik yang dipersembahkan untuk Anda.

Program yang buatku semakin yakin dan mantab ngeblog di blogdetik adalah ketika blogku terpilih sebagai salah satu dari 120 blog yang menyiarkan live streaming acara ulang tahun Transmedia ke-12. Padahal saat itu, blogku baru berusia 6 bulan. Menurutku ini adalah prestasi tersendiri bagiku.

3. Masuk Headline

376e9234c119bb1735491704c825d1a6_masuk-headline-blogdetikSiapa sih yang nggak senang, tulisan di blognya masuk headline di blogdetik. Memang, kalau masuk headlinenya blogdetik itu wewenangnya admin blogdetik secara penuh. Namun yang jelas, tulisan yang menjadi headline akan dianggap sebagai tulisan terbaik di hari itu. Terus efek apa yang diberikan ketika masuk headline? Kita semakin terpacu untuk menuliskan tulisan tulisan terbaik setiap hari agar terpilih dan menjadi headline di blogdetik. Dengan demikian, blog kita semakin banyak pengunjung dan populer. Tak mudah memang, tapi tak ada yang tak mungkin. Selama setahun ini, tulisan di akun blogdetikku sudah berkali kali masuk di headlinenya blogdetik. Terima kasih buat admin blogdetik, semakin semangat ngeblog di blogdetik.

Nah, tunggu apalagi. Jangan ragu untuk gabung di blogdetik. Temukan jati dirimu sebagai blogger dan temukan pengalaman seru ketika kamu ngeblog di blogdetik. Entah sampai kapan Aku ngeblog di blogdetik, mungkin dua tahun, tiga tahun, sembilan tahun atau seumur hidup? Aku nggak janji, namun aku hanya ingin menikmati setiap momen mengasyikkan dan mengabadikannya lewat jemari ini yang menari di atas keyboard sehingga menghasilkan sebuah tulisan. Aku ingin berdoa untuk akun blogdetikku semoga semakin banyak pengunjung dan memberikan manfaat bagi yang mengunjunginya serta memberikan anugerah dan berkah bagiku. Selamat hari jadi yang pertama ! (@kakdidik13)

0 komentar

Posting Komentar