Sabtu, 30 Desember 2017

Bayu Nuswantoro Rintis Lembaga Bimbel OPTIMUS di Kota Blitar

Meski kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada JTM-21 tahun 2014 di Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro telah usai dilaksanakan, namun komunikasi dan silaturrahmi masih tetap terjaga. Baik itu komunikasi lewat SMS, telepon, facebook, twitter, BBM dan patch. Bahkan sejak berakhirnya massa KKN, Aku sudah dua kali bertemu dan berkumpul dengan teman-teman Mahasiswa KKN PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Pertama, disaat Aku sedang mengikuti Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Komplek Candi Prambanan, mereka datang dan mengunjungi Stand Pameran Provinsi Jawa Timur di Lapangan Prambanan. Bahkan Aku juga dikasih kenang - kenangan oleh mereka berupa Kaos Jogja berwarna hitam dengan tulisan "I Love Jogja". Terima kasih ya teman - teman. Kedua, ketika Aku berwisata ke Jogja bersama rombongan PNPM-MPd Kecamatan Purwosari. Teman - teman KKN PPM UGM Yogyakarta JTM-21 menemui Kami di Parkir Bus dekat kompleks Malioboro, Yogyakarta.

 

[caption id="attachment_491" align="aligncenter" width="560" caption="Foto bersama Bayu Nuswantoro dan Zazin Mukmila Mahasiswa KKN PPM UGM Yogyakarta JTM-21 2014"]Foto bersama Bayu Nuswantoro dan Zazin Mukmila Mahasiswa KKN PPM UGM Yogyakarta JTM-21 2014[/caption]

Salah satu diantara mahasiswa KKN PPM UGM Yogyakarta JTM-21 yang sering kuhubungi adalah Bayu Nuswantoro. Pemuda asli dari Kabupaten Tulungagung Jawa Timur itu berhasil mendirikan Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) di Kota Blitar yang diberi nama "OPTIMUS" dengan tagline "Optimis Bisanya, Optimus Bimbelnya". Ketika kuhubungi lewat telepon Minggu (08/02/2015), mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta Ekonomika dan Bisnis angkatan 2011 dengan bangganya mengatakan alhamdulillah awal dibuka pendaftaran sudah ada 29 murid di Lembaga Bimbel Optimus Kota Blitar. Dia juga bercerita bahwa inspirasi mendirikan Lembaga Bimbel ini karena pengalaman mengajar di SDN Gapluk pada saat Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM). Selain itu, motivasi penyemangatku mendirikan lembaga bimbel tersebut adalah untuk meningkatkan prestasi sekolah anak - anak daerah, agar mereka memiliki daya saing dengan anak - anak daerah lain dan waktu mereka pun digunakan untuk hal - hal yang lebih positif.

 

[caption id="attachment_493" align="aligncenter" width="476" caption="OPTIMUS : Lembaga Bimbel Rintisan Bayu Nuswantoro"]OPTIMUS : Lembaga Bimbel Rintisan Bayu Nuswantoro[/caption]Nah, mengapa harus mendaftarkan putra - putri Anda di Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Optimus Kota Blitar? Berikut ini paparan tentang beberapa keunggulan dan program Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Optimus Kota Blitar :a. Keunggulan LBB Optimus

Keunggulan Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Optimus di Kota Blitar : 1. Tenaga pengajar professional dan berpengalaman 2. Ruang pembelajaran yang nyaman 3. Biaya bimbingan yang terjangkau 4. Model pembelajaran bersifat modern 5. Konsultasi Pekerjaan Rumah (PR) semua mata pelajaran 6. Latihan soal yang diberikan konsisten setiap hari dan 7. Konsultasi orang tua pada saat jam layanan.

b. Program LBB Optimus

Program Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Optimus Kota blitar meliputi : 1. Mata Pelajaran Sains, Sosial dan Bahasa (Matematika, IPA, IPS, PKN, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris) 2. Program Sukses UNAS 5 Bulan (SD meliputi Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA, SMP meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA) 3. Program Cepat Baca dan Aritmetika untuk TK dan Kelas 1 SD.

c. Lokasi LBB OptimusLokasi Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Optimus berada di Jalan Aryo Blitar No.29, Kelurahan Blitar, Kota Blitar Jawa Timur.

Tunggu apalagi? Bagi Anda warga Kota Blitar, ayo daftarkan putra - putri Anda di Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Optimus ! Biaya pendaftaran Rp. 50.000,-. Gratis Biaya Pendaftaran bagi yang memperoleh peringkat 1, 2, 3 (Khusus Tingkat SD) dan yang mengajak teman sebanyak 2 orang untuk daftar di Lembaga Bimbel Optimus. Potongan biaya 25% bagi siswa/i yang berstatus yatim/piatu. Informasi dan pendaftaran selengkapnya bisa menghubungi : Bayu Nuswantoro 085755232629 dan Nia 085791469573. Terakhir, Aku ingin mengucapkan "Selamat dan sukses atas didirikannya Lembaga Bimbingan Belajar Optimus di Kota Blitar ". Pendidikan adalah investasi masa depan. Keep spirit to study and sharing. (@kakdidik13)

0 komentar

Posting Komentar