Sabtu, 30 Desember 2017

Yuk, Jadikan Ramadhan Lebih Berwarna !

WPAP merupakan aliran seni yang diciptakan oleh orang asli Indonesia. Siapakah gerangan? Beliau adalah Wedha Abdul Rasyid, yang mana atas jasanya di dunia seni, beliau dijuluki Bapak Ilustrasi Indonesia. Wedha Abdul Rasyid [akrab disapa Wedha] lahir di Pekalongan, 10 Maret 1951. Lahir di Kota Pekalongan, yang kini dikenal sebagai Kota Batik dan Kota Kreatif UNESCO membuatnya dikenal sebagai seniman grafis Indonesia.
Yuk, Jadikan Ramadhan Lebih Berwarna !
Di Bojonegoro, WPAP mulai dikembangkan oleh sekelompok pemuda yang tergabung dalam WPAPers Bojonegoro. Salah satu pendirinya yaitu Suparno [akrab disapa Mas Nonok]. Mas Nonok mulai belajar menggunakan teknik WPAP sejak Januari 2015. Hingga saat ini sudah ratusan gambar dengan teknik WPAP dia hasilkan. Bahkan artis papan nama seperti Tukul Arwana pun telah dilukisnya dan hasil lukisannya pun diserahkan langsung kepada Tukul Arwan saat akan melakukan syuting "Mister Tukul Jalan-Jalan" di Bojonegoro pada tanggal 08 Nopember 2015 silam. Selain itu, CEO & Founder detikcom Budiono Darsono pun juga dilukisnya dan hasil lukisannya diserahkan ketika acara Njungok bareng Netizen Bojonegoro tanggal 06 Mei 2016 kemarin.

Untuk mengisi bulan suci Ramadhan 1437 H / 2016 M agar lebih berwarna di Bojonegoro, WPAPers Bojonegoro akan menggelar kegiatan yang diberi nama Ramadhan Berwarna. Selain Kopdar WPAPers Bojonegoro, acara ini sekaligus diisi dengan sinau [baca : belajar] WPAP mulai dari faceting, skintone, pewarnaan dan buka bersama. Acara akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 25 Juni 2016 mulai pukul 14.00 s/d 18.30 WIB [sambil ngabuburit] bertempat di TK TRISULA I Bojonegoro, Jl. Teuku Umar No. 83 - Bojonegoro. Setiap peserta membayar kontribusi : 20k, untuk beli menu buka puasa. Rencananya peserta yang aka mengikuti kegiatan ini terdiri dari WPAPer sBojonegoro, dan WPAPer area Brang Kulon Jatim (Tuban, Lamongan, Ngawi, Nganjuk, ada juga sahabat WPAPer dr Surabaya dan Probolinggo. Selain itu, acara ini juga dibuka untuk umum seperti pelajar, mahasiswa ataupun instansi.

Saat kuhubungi via facebook messenger, Mas Nonok mengatakan bahwa maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah sebagai ajang untuk beribadah, bersilaturahmi, baik silaturahmi dengan sesama WPAPers maupun dengan hasil karyanya. Sukses selalu untuk WPAPers Bojonegoro. Yuk, buat ramadhanmu lebih berwarna dalam kegiatan Ramadhan Berwarna ! (@kakdidik13)

0 komentar

Posting Komentar