Sabtu, 30 Desember 2017

Alhamdulillah Lolos JPI & BPAP 2014

Logo Kemenpora RI - Alhamdulillah Lolos JPI & BPAP 2014Setelah melewati proses seleksi yang luar bisa di tingkat Kabupaten Bojonegoro, akhirnya Aku dinyatakan lolos bersama 4 temanku yang lain dan selanjutnya mengikuti Jambore Pemuda Indonesia Daerah (JPID) Jawa Timur di Tulungagung, 13 - 16 Mei 2014 sekaligus seleksi peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tingkat Propinsi Jawa Timur.

Setelah menunggu lama, akhirnya tibalah saat - saat yang ditunggu yaitu Pengumuman Hasil Seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2014 tingkat Propinsi Jawa Timur . Sebanyak 15 peserta dinyatakan lolos mengikuti seleksi dan akan mengikuti Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2014 di Yogyakarta. Kabupaten Bojonegoro hanya 1 yang lolos yaitu teman seperjuangan Wahyu Kurnia atau sering dipanggil maknyak.

Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2014 akan diselenggarakan di Yogyakarta, 27 Oktober s/d 02 Nopember 2014 mendatang. Setelah itu, peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2014 akan mengikuti tahap selanjutnya yaitu Bhakti Pemuda Antar Propinsi (BPAP) mulai tanggal 03 - 26 Nopember 2014. Dalam kesempatan ini Propinsi Jawa Timur akan berpasangan dengan Propinsi Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan dan Sumatera Utara. Untuk kontingen Jawa Timur akan diadakan pembekalan mulai tanggal 21 - 25 Oktober 2014 di Wisma PKK Jln. Gayung Kebon Sari No. 56 Surabaya.

Pada saat pengumuman ternyata namaku belum tercantum dalam brosur yang diedarkan. Berarti belum rejeki bagiku untuk mengikuti Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2014. Tapi, Allah berkehendak lain. Senin, 13 Oktober 2014 Aku ditelf oleh pegawai Dinas Pemuda dan Olahraga Propinsi Jawa Timur. Beliau menyampaikan ada 1 peserta yang mengundurkan diri tidak bisa mengikuti Jambore Pemuda Indonesia (JPI) sehingga Aku ditanya siap dan sanggup untuk mengikuti Jambore Pemuda Indonesia (JPI) atau tidak? Spontan, Aku menjawab siap. Aku pun disuruh menunggu surat pemanggilan peserta yang akan disampaikan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Bidang Pemuda dan Olahraga. Sambil menunggu, Aku mempersiapkan segala persyaratan untuk mengikuti 'Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bhakti Pemuda Antar Propinsi (BPAP) tahun 2014'. Akhirnya, Jum'at 17 Oktober 2014 Aku dipanggil oleh pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Bidang Pemuda dan Olahraga untuk mengambil surat pemanggilan dari Dispora Jawa Timur. Uuntuk surat rekomendasi akan diberikan pada hari Senin, 20 Oktober 2014. Alhamdulillah, siap memberikan aksi terbaik untuk Bojonegoro dan Jawa Timur. Dua Pemuda Bojonegoro siap beraksi di Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan Bhakti Pemuda Antar Propinsi (BPAP) bersama kontingen Jawa Timur lainnya. (@kakdidik13)

0 komentar

Posting Komentar